Selasa, 25 Desember 2012


BELAJAR  MERUBAH HIDUP SEPERTI KUPU-KUPU”

KUPU-KUPU merupakan  hewan  yang  sangat  indah  dan  menarik maka tidak heran banyak orang yang lebih menyukai kupu-kupu dibandingkan dengan serangga lainnya.  Selain itu sayapnya yang berwarna warni dengan motif yang sangat rapi serta kelincahannya terbang dari satu bunga ke bunga yang lain, menjadi daya tarik bagi setiap orang untuk mengagumi makhluk ini.

            KUPU-KUPU Tak hadir begitu saja ke muka bumi tapi melalui proses METAMORFOSIS dari binatang yang bernama ULAT. Menyebut namanya, mungkin ada sebagian orang yang jijik, geli, takut, penyebab kulit gatal,perusak tanaman,dan sebagainya. Ia begitu identik dengan sifat yang tidak baik. Hampir tak ada orang yang mau menyentuhnya. Selanjutnya  ketika seekor ulat berubah menjadi kupu-kupu yang dikagumi setiap orang, ulat terlebih dahulu ia menjadi kepompong. Itulah sebuah metamorfosis yang ada didalam kehidupan hewan yang bernama kupu-kupu. Begitu juga kita, sebagai manusia yang hidup di bumi kita juga mengalami metamorfosis. Dari seorang ibu yang sedang mengandung sampai kita terlahir ke bumi ini semuanya butuh proses yang tidak instan. Perbedaan kita dengan kupu- kupu adalah kita diberikan akal pikiran sedangkan kupu-kupu ataupun hewan yang lainnya tidak diberikan akal, makanya kita sebagai manusia harus bersyukur kepada Allah SWT karena menjadi makhluk sempurna yang ada di bumi.

Oleh sebab itu kita harus menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi segala larangannya sebagai bentuk rasa syukur atas rahmatnya. selain itu kita harus tolong menolong terhadap semua orang sehingga kita harus menjadi kupu-kupu yang indah, yang disayang semua orang… J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar