Jumat, 21 Juni 2013



“Pintar tidak akan menjamin sukses dalam berkarir”

     Pada dasarnya setiap orang berpikir menjadi orang pintar pasti dapat dengan mudah meraih kesuksesan didalam berkarir. Padahal belum tentu orang pintar tersebut akan meraih kesuksesan dalam berkarir. Karena pintar saat disekolah atau kuliah bisa dilakukan sendiri, namun ketika dalam bekerja semua menjadi berbeda. Karena saat bekerja menuntut keterampilan secara teknis dan harus bisa bersosialisasi dengan orang lain.
Kalau kata orang tua saya, siapa bilang kesuksesan dalam berkarier hanya bisa diraih orang pintar? Nyatanya, kepintaran seseorang bukanlah jaminan untuk bisa sukses dalam berkarier. Orang tua saya mengibaratkan sukses itu seperti menaiki gunung, harus mengalami perjalanan yang tidak selalu mulus, karena kita tidak tahu apa yang di depan dan tidak jarang tersesat.

     Orang tua saya juga berpesan, jika kita memiliki keinginan tuk memulai, kita juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri. Kebahagiaan kita tidak ditentukan oleh orang lain, tapi oleh diri kita sendiri. Apa yang kita lakukan hari ini,  akan menententukan kebahagia dimasa depan kita.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar