Sabtu, 13 Oktober 2012

Slank Is Me


                         SLANK IS ME

Pada penulisan kali ini, saya tidak membahas tentang grup musik Slank. Akan tetapi saya ingin menceritakan asal mula saya menyukai grup musik (bisa dibilang sudah menjadi legenda) di negeri ini. Pada awalnya saya mendengarkan lagu Slank  karena pada saat sebelum tidur kakak saya (pada waktu itu masih sekamar) selalu menyetel radio dengan lagu-lagu Slank hingga kami tertidur. Memang kakak saya yang satu ini bisa dibilang seorang Slanker sejati (sebutan untuk fans Slank) karena dia mengoleksi album-album Slank dari album pertama hingga album terakhir dan juga membeli Koran atau majalah Slank.
Pada tahun 2004 atau pada saat saya masih sekolah kelas  1 SMP, saya membaca koran atau majalah Slank yang dibeli oleh kakak saya. Dari situ saya bisa tau awal perjalanan karir grup band Slank hingga perpecahan yang terjadi di grup band tersebut serta pemakaian obat-obat terlarang. Pada waktu itu saya kira hanya saya saja yang menyukai lagu-lagu Slank, ternyata ada beberapa teman saya yang suka juga dengan lagu-lagu Slank. Sejak saat itu kami selalu berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu Slank.
Mengapa saya sangat menyukai grup band Slank??? Ada beberapa teman saya yang juga menanyakan hal ini. Saya mencintai grup Slank karena Slank mengajarkan saya cara hidup sederhana, apa adanya, menghormati orang tua dan masih banyak lagi. Selain itu lirik dari lagu-lagu Slank juga dapat menginspirasi kehidupan saya. Dan ada beberapa lirik lagu yang telah terjadi didalam kehidupan saya. Contohnya lagu SOBER, banyak teman saya yang memanggil nama saya dengan sebutan sober dan ada juga yang menanyakan arti dari nama tersebut. Sebenarnya kata sober itu berasal dari bahasa inggris yang artinya seadanya, jadi saya tuh orang nya seadanya gak ada yang dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangkan.  Dari kelima personil Slank sekarang, saya sangat mengidolakan abdee Negara karena skill permainan gitarnya yang sudah tidak diragukan lagi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar