Minggu, 05 Mei 2013


ANARKI DI RI

Seiring berkembangnya Negara kita tercinta, semakin banyak pula permasalahan yang terjadi di sekeliling kita ini. Mulai dari dunia politik hingga dunia olahraga, kita selalu di tontonkan oleh setiap masalah yang terjadi di layar televisi kita. Contohnya didunia olahraga tentang konflik berkepanjangan ditubuh organisasi sepak bola Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PSSI. Inti permasalahan ini yang terlihat hanyalah perebutan kekuasaan antara ketua umumnya dengan anak buahnya (anggota EXCO PSSI). 

Seharusnya persepakbolaan di Indonesia sudah berada di level asia, yang terjadi sekarang dilevel asia tenggara saja masih belum bisa menjadi juara kalah jauh dengan Negara tetangga kita seperti : Malaysia atau  singapura. Bagaimana mau bisa juara kalau petinggi PSSI nya saja masih mementingkan diri sendiri atau mementingkan kelompoknya masing-masing. Belum lagi masalah supporter yang masih mengandalkan emosi sesaat. Seharusnya para supporter harus menyemangati klub kebanggaannya bukan menjadi musuh dalam selimut didalam klub nya tersebut. Coba kita lihat sepak bola diluar negeri, banyak supporter yang menonton bola mengajak semua anggota keluarganya untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Mana ada di Indonesia supporter yang menonton secara langsung didalam stadion dengan seluruh anggota keluarganya, karena keamanan mereka itu terancam oleh ulah supporter yang mengaku pendukung setia, sedangkan di luar negeri jarang terjadi kerusuhan. Yang lebih parah lagi cuma di Indonesia dimana wasit yang memimpin pertandingan dikejar-kejar oleh pemain bola yang merasa tidak puas dengan kinerja wasit, bahkan ada wasit yang sampai berdarah-darah karena dipukuli oleh pemain yang merasa tidak puas tersebut.

Begitulah gambaran carut marut Negara kita ini, tapi yang jelas kalau kita mau bersatu pasti kita bisa menjadi juara.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar