Selasa, 22 Februari 2011

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta kasih.....
Manusia adalah makhluk yang diciptakan sempurna oleh sang pencipta yaitu allah subhanahu wata’ala....melebihi makhluk-makhluk lainnya. Dan yang membedakan manusia dan makhluk-makhluk lain adalah akal dan pikiran. Hal ini bertolak belakang sekali dengan apa yang terjadi dijaman sekarang.
Manusia-manusia dijaman sekarang ini banyak yang seperti makhluk tuhan yang bernama binatang, yang pada umum nya lebih mengutamakan hawa nafsu,amarah dan ego dalam mengambil setiap keputusan dibandingkan akal dan pikiran mereka.naluri mereka seperti naluri binatang yang buas,dan tidak memiliki akal dan pikiran.
Manusia dijaman sekarang ini sudah pada tahap krisis Iman yang berujung dengan krisis nya Cinta dan kasih terutama terhadap alam bahkan terhadap manusia –manusia yang lain nya.Krisis kasih dan sayang manusia pada alam dapat dilihat dengan semakin banyak nya praktek ilegal logging,pembakaran hutan bahkan eksploitasi alam yang terus menerus tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi nanti seperti longsor dan Global warning. Krisis kasih dan sayang manusia terhadap manusia-manusia yang lain nya dapat kita lihat dengan banyak nya kejadian-kejadian pembunuhan dan pembantaian yang diawali dengan perbedaan,setiap perbedaan diselesaikan dengan menggunakan naluri binatang yang buas tidak dengan menggunakan akal dan pikiran yang sehat. “Sesungguh nya Sebaik-baik nya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain nya....” Maka mulai saat ini mari kita sayangi...cintai...dan kasihilah.... alam dan sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar